Dibalik Undangan

Alhamdulillah, atas izin Allah, beberapa hari yang lalu saya bisa menyebarkan kabar gembira perihal rencana pernikahan saya, yang mudah-mudahan Allah lancarkan hingga hari H dan semoga bisa membawa kebaikan hingga di akhirat kelak.

Ada beberapa hal yang membuat saya terharu biru dibalik undangan yang saya sebarkan, utamanya kepada teman-teman lama saya, yang boleh jadi sudah jarang saya hubungi..

Ada teman SD, SMP, dan SMA juga yang kurang lebih lingkungan dan kebiasaannya dahulu saat kami sekolah agak berbeda dengan saya kini.

Beberapa teman yang mendapat kabar bahagia itu menunjukkan keingintahuan mereka mengenai proses saya.

“Lo taaruf, Ran?”

“Ya Allah, gw juga mau kayak gitu…”

“Semoga gue bisa nemuin jodoh gw dan tanpa pacaran kayak dulu..”

“Kamu proses gitu Ran?”

“Ya Allah aku iri banget Ran…”

“Doain yah Raaan, sekarang gw udah berhijab, smoga ada yang mau taaruf ke gw. Ada nggak ya? Yang penting soleh n bertanggung jawab. Yang lain ngikutin juga gapapa”

Diantara mereka, akhirnya ada yang curhat, yang tadinya belum memakai hijab, akhirnya sekarang berhijab.. Yang dulunya sempat berhubungan dengan laki-laki, ternyata sekarang sudah tidak lagi.. Dan banyak cerita-cerita lainnya..

Dari fenomena ini, saya menangkap, bahwa…. Akhirnya dari sebar undangan ini, saya justru dicurhati banyak teman-teman perempuan yang sudah jarang saya kontak lagi, ada yang sudah hijrah, ada yang on the way, dan jadi tersentuh dan bahagia sekali bisa dengar cerita-cerita mereka lagi ditambah dengan perubahan-perubahan yang mereka lakukan..

Dan ternyata, perempuan itu ujung-ujungnya memang begitu. Ingin kepastian, keamanan, dan yaa sejenisnya… *ini pertama kalinya saya posting soal begini*😀

Semoga teman-teman saya Allah rahmati dengan kebaikan-kebaikan. Semoga istiqomah ya, teman-teman di jalan ini..

Tinggalkan Balasan

