Kamu Cantik, deh! Tapi…

Muslimah

sumber : patheos.com

“Kamu cantik banget, sih..”
“Kamu kok cantik?”

Adakah perempuan yang kesal jika kalimat-kalimat diatas dilontarkan padanya? Kesal dalam hati sampai jengkel? Sampai saat ini saya belum pernah menemukan perempuan seperti itu. Perempuan selalu senang jika ada yang mengatakan kalimat tersebut kepadanya. Termasuk penulis. Benar, itu fitrah. Tapi….
untuk direnungkan kembali, (semoga ini dapat menjadi nasihat bagi kita, khususnya para perempuan, termasuk penulis sendiri) jangan sampai jadi ujub atau bangga diri hingga merendahkan atau menghinakan yang lain. :’)

Seperti dikatakan Imam Ghazali dalam Ihya’ ‘Ulumuddin :

Hal keempat yang bisa menyebabkan kesombongan adalah kecantikan. Hal ini banyak terjadi di kalangan perempuan sehingga membuat mereka mencerca, mencela, menggunjing, dan menyebut-nyebut aib orang lain. Di antaranya adalah hadits sahih yang diriwayatkan dari Aisyah radiyallahuanha. Dia mengatakan, “Seorang perempuan datang menemui Rasulullah maka aku segera memberi tahu Rasulullah sambil memberi isyarat dengan tangan bahwa perempuan yang menemui beliau berpostur pendek. Melihat itu maka Rasulullah SAW berkata, “Sesungguhnya kamu telah menggunjingnya.”

Sikap seperti ini muncul karena adanya kesombongan yang terselubung. Sebab andai Aisyah termasuk perempuan yang pendek, niscaya dia tidak akan menyebut perempuan tadi dengan sebutan pendek. Seolah-olah Aisyah dibuat heran dengan perawakan perempuan tadi yang tampak pendek ketika berada di sampingnya sehingga Aisyah mengatakan apa yang telah dikatakannya.

Kecantikan yang memang pasti dimiliki oleh setiap perempuan adalah pemberian Allah dan Allah bisa saja mengambil apa yang kita sebut sebagai kecantikan itu. Allah melihat ketakwaan, tapi Allah juga bukan berarti tidak menyukai keindahan dan kecantikan. Perempuan harus cantik, apalagi di depan suaminya😀 tapi kecantikan tentu jangan sampai membuat kita jadi sombong dan ujub😥
Semoga kita menjadi perempuan yang selalu mengutamakan kecantikan akhlak dahulu dan tentu diniatkan untuk Allah SWT :’))))))

#AReminder

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s