So Long, Ramadhan! InsyaAllah

Aku tertekuk di sudut ruangan, tertunduk sambil menyadari air mataku turun perlahan..
Esok ia akan datang..
Bulan yang dinanti-nanti..
Bulan yang setiap detiknya akan berkali lipat balasan kebaikannya..

Sebulan lalu aku merenungi itu..

Kini…
Ia akan pergi,
Dan tak tahu apakah aku dapat menghampirinya kembali…
Sementara aku tak tahu apakah aku mendapat ampunannya…
Sementara tubuh ini masih banyak lalai selama sebulan Ramadhan ini..

Allah, ampunilah kami.. Ya Ghaffur.. Yaa Rahman… Pertemukan aku pada Ramadhan selanjutnya, apabila aku tak dapat menjumpainya, semoga Engkau merahmati aku, ibu bapakku, beserta orang yang kusayangi di jalan-Mu…

Tinggalkan Balasan

