Inikah Guna Kemolekanku?

cute-pink-teenage-girl-stuff-10_large

Sungguh mataku tak begitu akrab lagi dengan alat-alat make up, tak biasa lagi mencium minyak wangi berlebihan, atau memakai alat lainnya yang membuatku semakin terlihat menarik di depan publik. Aku tak kenal lagi baju-baju mewah berkainkan sutra atau berlian sebagai penghiasnya.

Pujian-pujian yang dilontarkan makhluk malah akan membuatku terlena. Semakin banyak puji-puji akan kemolekan diriku, semakin aku lupa darimana asalku. Aku jadi lupa bahwa jasad ini bukan milikku. Terlebih, aku lupa bahwa jasad ini dicipta oleh Dzat Yang Maha Besar.

Aku tak mau itu terjadi,
maka aku memilih berjalan di muka bumi dalam balutan kesederhanaan. Tak peduli lagi apa yang akan mereka kata tentangku.

Dunia ini tak melulu soal kemolekan.

Aku tak memilh untuk mendapat kemolekan sejati karena aku tau suatu hari aku akan menua, berubah jadi kisut seperti kacang polong kehabisan airnya.

——————————————

Pun jika aku berusaha tuk selalu mati-matian bersolek untuk sekedar mendapat puji-pujian atau pengakuan makhluk,  mereka tak akan merasakan peninggalan tentang kebaikan-kebaikanku ketika aku tiada nanti, pun tak akan tertinggal sedikit pun di otak mereka tentang jasa-jasaku selama aku hidup karena  semasa hidupku yang kupikirkan adalah aku, aku, dan aku. Hanya aku. Kemarin aku lebih memilih tuk menghabiskan waktuku mengurusi diriku sendiri, aku lebih memilih menghamburkan hartaku tuk kubelanjakan baju atau barang lain ketimbang memakainya untuk kebaikan orang lain.

Untuk apa aku hidup seperti itu? Pun aku musnah saja tak ada yang berubah, nggak ada guna dan ngaruhnya buat manusia.

Namun, bukan berarti aku tidak mau sama sekali peduli pada diriku sendiri, hanya, aku selalu berusaha lebih bijak dalam menentukan prioritas. Kemolekan jasad yang kita dapatkan dari Allah patutnya kita syukuri dan kita pergunakan sebaik mungkin karena jasad ini adalah kendaraan ruh kita menuju surga.

Kemolekanku, engkau juga yang menentukan apa aku akan terjerumus atau hidup mulia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s