Apakah Aku Spesial?

Gambar

Beberapa puluh ribu kilometer di atas laut, di atas sebuah pesawat, saya dapat melihat banyak sekali rumah-rumah penduduk. Ini kali pertamanya saya mengudara setelah selama 20 tahun silam biasanya selalu saya lalui perjalanan jauh dengan kereta atau bis. Beruntung saya berhasil duduk dekat kaca dan jadi antusias sekali melihat pemandangan di luar sana.

Pemandangan dari ribuan kilo di atas bumi membuat saya takjub, di bawah sana tak lagi terlihat manusia ataupun mobil yang bergerak. Sangat kecil seperti kuman. Hanya rumah, gedung, lapangan, jalanan, sungai, atau danau yang dapat saya lihat. Pemandangan ini membuat saya berpikir,

“Manusia di bawah sana banyak banget tapi nggak bisa kelihatan dari sini, Allah gimana ya melihat saya di antara manusia yang banyak banget di muka bumi ini?”

Hebatnya, ALLAH bisa melihat kita bahkan sampai apa yang kita ucapkan dalam hati. Ya itu betul, tapi pertanyaannya adalah, Apakah Allah “melihat” kita di antara jutaan trilyun manusia yang pernah hidup di muka bumi? Apakah kita sudah spesial di mata Allah?

Sudah jutaan manusia yang berjasa di dunia Islam, jutaan orang saleh, jutaan mujahid/ah telah hidup di dunia. Tapi bagaimana dengan kita? Apakah kita mau jadi yang biasa biasa saja di mata Allah?

Dari situ muncul sederet pertanyaan lain, 

Saya jadi teringat tingkatan-tingkatan surga yang dijelaskan Aidh Al Qarni, kira-kira saya termasuk surga tingkat berapa ya? Dan apakah saya bisa bertemu Rasulullah?Tapi sebelum itu, apakah Allah akan tetap mempertahankan saya sebagai muslim sampai akhir hayat saya?

Saya tidak tahu, semua bergantung pada rahmat dan keputusan-Nya

Rasulullah saw. bersabda:

لاَ تَعْجَـبُوْا ِلعَمَلِ عَاِملٍ حَتَّى تَنْظُرُوْا ِبمَ يَخْتُمُ لَهُ

Jangan cepat tertarik pada amalan seseorang sebelum engkau melihat bagaimana akhirnya (meninggalnya). (HR Ahmad)

 

Ya Allah jadikan kami sebagai orang yang paling dekat dengan-Mu, paling banyak berbuat untuk agama-Mu, dan tetap berjuang di jalan-Mu hingga akhir nanti.

Allah, aku takut kalau tidak Kau lihat dan perhatikan lagi..

Tinggalkan Balasan

